Untuk Kita Renungkan


Jika kembali pada kontrak kerja yang pernah kita tanda tangani sebelum tubuh mungil kita melihat dunia, sebenarnya apa yang hendak kita capai di dunia yang fana ini….

Banyak orang berbondong-bondong mengumpulkan (ada istilah yang mirip lagi, “mengoleksi“) banyak hal seperti harta untuk mencukupi kehidupan di dunia ini. Akankah terpikir kalau sebenarnya apa yang kita capai di dunia ini sekalipun itu merupakan sesuatu yang sempurna, tiada akan guna manakala hanya kita kejar dunianya saja. Pernahkah kita terpikir kalau sebenarnya yang kekal itu ada kehidupan setelah di dunia (akhirat).

Namun, tidak sedikit makhluk yang terlena dengan kehidupan dunia sehingga lupa jikalau suatu saat nanti kita semua pasti akan menemui ajal yang tidak seorangpun bisa menolaknya. Pernahkah kita tersirat di pikiran kita, bahwa apa yang dicapai di dunia akan sia-sia bila tidak diimbangi dengan bekal di akhirat kelak.

Maka, jangan pernah lupa bahwa secara global tujuan kita hidup adalah untuk mencapai suatu titik yang merupakan ambisi tiap individu (yang bersifat relatif) dan yang pasti menyia-nyiakan kehidupan akhirat dengan mengejar dunia saja adalah hal terbodoh yang dilakukan. Akan tetapi tidak bijaksana juga manakala kita kejar bekal sebanyak-banyaknya untuk akhirat dengan menghiraukan bekal untuk dunia, mungkin itu yang disebut dengan ceroboh.

Kita hidup hanya sekali, maka itulah harus diisi dengan hal yang bermanfaat bagi diri kita khususnya, dan bagi orang lain tentunya. Kejarlah ilmu untuk duniamu seolah kamu akan hidup seribu tahun lagi, dan kejarlah ilmu untuk akhiratmu seolah kamu akan mati besok. Jangan pernah mengejar harta di karena kita yang akan menjaganya, kejarlah ilmu karena ilmu yang akan menjaga kita……..

Especially for everyone yang sedang dilanda permasalahan hidup, jangan pernah berpikir bahwa kita tidak mampu menghadapinya. Karena selama kita berpikir tidak mampu menghadapinya, maka selama itulah kita benar-benar tidak akan pernah mampu untuk melewatinya, optimis dan positif thinkinglah, dan yakin dengan apa yang dipikirkan…. jangan pernah melupakan kekuasaan dan kebesaran yang maha kuasa, karena d balik kesulitan pasti ada kemudahan….

Tidak ada yang sempurna di dunia ini, kesempurnaan hanya milik Allah semata.

Wallahu ‘alam bishawab….

About muhammad fajri

manusia hidup untuk berusaha, dengan berusaha manusia akan hidup dan dengan berusaha pula manusia akan dapat menghidupi dirinya sendiri dan orang lain

Posted on 16 Mei 2010, in renungan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: