Mie Instan Bagi Tubuh Kita


Para penggemar mi instan, pastikan anda punya selang waktu paling tidak 3 (tiga) hari setelah anda mengkonsumsi mi instan jika anda akan mengkonsumsinya lagi..!! informasi dari seorang dokter: “keluarga kami berhenti mengkonsumsi mi instan sejak lebih dari 5 tahun yang lalu setelah mengetahui tentang adanya lilin yang melapisi mi instan tersebut” – lilin ini bukan saja melapisi stereofoam tetapi juga melapisi mi instan itu sendiri. itulah sebabnya mengapa mi instan tidak lengket satu sama lainnya ketika dimasak..!!

jika kita perhatikan mi china yang berwarna kuning yang biasa di temukan di pasar, dari hasil pengamatan, mi yang belum dimasak tersebut akan terlihat seperti berminyak. lapisan minyak ini akan menghindari lengketnya mi tersebut satu dengan lainnya. mi wonton yang masih mentah biasanya di taburkan tepung agar terhindar dari lengket. 

ketika tukang masak akan memasak mi, dia memasaknya pertama-tama dalam air panas, kemudian dibilas / ditiriskan dengan air dingin sebelum dimasak dengan air panas lagi. memasak dan meniriskan dengan cara ini akan dapat menghindari lengketnya mi tersebut satu dengan lainnya. tukang masak memberikan minyak dan saos pada mi tersebut agar tidak menjadi lengket ketika akan dikonsumsi secara kering (tanpa kuah!)

Aturan masak dalam membuat spaghetti (mi italy) akan dibutuhkan minyak dan mentega yang ditambahkan terlebih dahulu pada air rebusan spaghetti untuk menghindari lengketnya pasta tersebut.

Ada seorang actor SBC (sekarang TCS) pada beberapa tahun lalu, karena begitu sibuknya dalam berkarir sehingga tidak punya waktu lagi untuk memasak, sehingga diputuskannya untuk mengkonsumsi mi instan setiap hari. akhirnya dia menderita kanker. dokternya mengatakan bahwa hal ini disebabkan karena adanya lilin dalam mi instant tersebut. dokter tersebut mengatakan bahwa tubuh kita memerlukan waktu lebih dari 2 (dua) hari untuk membersihkan lilin tersebut.

Ada seorang pramugari SIA (Singapore Air) yang setelah pindah dari rumah ortunya ke rumahnya sendiri.tidak memasak tetapi hampir selalu mengkonsumsi mi instan setiap kali dia makan. kemudian akhirnya menderita kanker dan meninggal karenanya.

saat ini mie instan disebut – sebut sebagai “mi kanker..!!”

sumber : http://www.breakthechain.org/exclusives/noodles.html

Iklan

About muhammad fajri

manusia hidup untuk berusaha, dengan berusaha manusia akan hidup dan dengan berusaha pula manusia akan dapat menghidupi dirinya sendiri dan orang lain

Posted on 25 Maret 2010, in Uncategorized and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: