“Laskar Pelangi” Dapat Apresiasi di Brno, Ceko


Film Laskar Pelangi kembali mendapat apresiasi  di Ceko dari sekitar 200 mahasiswa dari berbagai universitas di kota terbesar kedua di Ceko yang ditayangkan di Universitas Masaryk, Brno.

Kisah persahabatan diantara anak anak yang merupakan film fenomenal dan akting anak-anak Belitung tersebut mendapat banyak komentar yang positif, ujar Counsellor Pensosbudpar KBRI Praha, Ceko, Azis Nurwahyudi kepada Antara London, Jumat.

Menurut Azis Nurwahyudi, film lascar Pelangi sebelumnya menjadi film tamu di Zlin Internasional Film Festival dan diputar sebagai film pembuka di Festival Film Indonesia ke-3 di Praha.

Dikatakannya selain mahasiswa Ceko, banyak mahasiswa dari berbagai negara yang datang di Gedung Fakultas Ekonomi tersebut.

George Perez mahasiswa Business Adminsitration dari Madrid, Spanyol, mengaku sempat menitikan airmata melihat film tersebut yang merasa terkesan dan menyatakan keinginannya mengunjungi Belitung.

Sementara itu Tomasz Wiezbicki, mahasiswa Fakultas Pertanian Mendel University, juga mengakui film tersebut ada kemiripannya dengan kehidupannya di masa kecil ketika tinggal di Polandia.

Sedangkan seorang mahasiswi dari China yang mengaku bernama Ping mengatakan sangat tersentuh dengan film tersebut. Ping megatakan cerita mirip juga terjadi di negaranya dimana masih banyak orang yang harus berjuang untuk mendapatkan pendidikan.

Komentar lain juga datang dari Ashlee, mahasiswi asal Tennessee USA, yang terkejut dengan kualitas film Indonesia. Laskar Pelangi adalah film Indonesia yang pertama dia lihat. Ashlee berkomentar film tersebut sangat edukatif dan menyentuh. Selain itu Ashlee juga senang karena bisa melihat salah satu tempat di negeri yang belum dia kenal.

http://oase.kompas.com/read/2010/03/13/01273059/.quot.Laskar.Pelangi.quot..Dapat.Apresiasi.di.Brno..Ceko

Iklan

About muhammad fajri

manusia hidup untuk berusaha, dengan berusaha manusia akan hidup dan dengan berusaha pula manusia akan dapat menghidupi dirinya sendiri dan orang lain

Posted on 14 Maret 2010, in Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: