Sungai di bawah laut, Subhanallah….


Kekuasaan Allah di atas segalanya, tidak satupun yang ada di alam semesta ini yang dapat menandingi kekuatan dan kekuasaan serta kebesaran Allah SWT dahsyat, tidak ada sesuatu pun yang mustahil baginya. Banyak fenomena alam yang terjadi merupakan  satu bukti tanda-tanda kekuasaannya. salah satu fenomena yang ada yang merupakan bukti kekuasaan Allah SWT ditemukan di Cenote Angelita, Mexico. Disana, di dalam lautan terdapat sebuah sungai lengkap dengan pohon dan daun-daunan, subhanallah.

Di Cenote Angelita, bila seorang penyelam melakukan penyelaman pada kedalaman 30 meter, mereka akan menemukan rasa tawar pada air yang ada.  Akan tetapi, jika penyelaman dilakukan sampai kedalaman 60 meter, maka air kembali terasa asin dan di dasarnya akan ditemukan sungai yang mengalir lengkap dengan pohon dan daun-daunan.

Tidak hanya di Meksiko ternyata menurut pakar dari UI, di Indonesia juga ditemukan fenomena yang setidaknya sama….

sebagaimana diberitakan di media akhir-akhir ini, namun ada sebuah statement di sebuah milis yang menyatakan seperti ini,

“Sebenernya yang berbentuk seperti aliran itu bukan lah air yang rasanya tawar seperti yang diberitkan dan ditulis di blog-blog, tapi itu adalah Gas Hidrogen Sulfida atau H2S”

adapun apa yang dimaksud dengan hidrogen sulfida (H2S) itu sendiri adalah;

menurut  http://id.wikipedia.org/wiki/Hidrogen_sulfida
Hidrogen sulfida, H2S, adalah gas yang tidak berwarna, beracun, mudah terbakar dan berbau seperti telur busuk. Gas ini dapat timbul dari aktivitas biologis ketika bakteri mengurai bahan organik dalam keadaan tanpa oksigen (aktivitas anaerobik), seperti di rawa, dan saluran pembuangan kotoran. Gas ini juga muncul pada gas yang timbul dari aktivitas gunung berapi dan gas alam.

http://wahyuancol.wordpress.com/2009…rogen-sulfida/
Hidrogen sulfida atau H2S adalah gas beracun. Gas ini dapat dijumpai terlarut di dalam air laut, danau atau sungai. Di laut atau di danau atau sungai, gas ini berasal dari aktifitas bakteri pereduksi sulfat di lingkungan anaerob atau lingkungan beroksigen rendah. Kondisi yang anaerob di ketiga lingkungan tersebut terdapat di dasarnya, yaitu beberapa senti meter di bawah permukaan sedimen dasar; atau di lingkungan yang memiliki sirkulasi air yang buruk sehingga lingkungan tersebut kekurangan oksigen.

di luar kebesaran ilmu pengetahuan yang ada, ada satu kekuatan yang tidak dapat kita pungkiri di sini yaitu kekuatan sang pencipta Allah SWT.

Fenomena ini bukanlah sebuah sesuatu hal yang mustahil bagi Allah, sebagaimana telah dijelaskannya di dalam Al-Qur’an surat Ar-Rahman yang artinya :

“Dia membiarkan dua lautan mengalir, yang keduanya kemudian bertemu”.

benar tidaknya fenomena itu merupakan definisi dan ciri yang kita kenal dengan istilah sungai, Wallahua’lam bissawab….

Iklan

About muhammad fajri

manusia hidup untuk berusaha, dengan berusaha manusia akan hidup dan dengan berusaha pula manusia akan dapat menghidupi dirinya sendiri dan orang lain

Posted on 12 Maret 2010, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: