UJIAN NASIONAL –Sudah Pegang Brosur “UN Jujur”?


Dinas Pendidikan Sumatera Utara mensosialisasikan “UN Jujur” ke kabupaten/kota di provinsi itu agar UN berjalan aman tanpa adanya upaya-upaya kecurangan yang dilakukan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

Kejujuran sangat dijunjung, buat apa nilai tinggi tapi kalau tidak didapat dari hasil yang tidak benar.
— Dwi Anang Wibowo

Ketua UN Sumut Dwi Anang Wibowo di Medan, Rabu (3/3/2010), mengatakan, Disdik telah melakukan diseminasi ke-33 kabupaten/kota di Sumut berupa sosialisasi mengenai UN. Salah satu bentuk sosialisasi itu adalah kampanye “UN Jujur” melalui penyebaran brosur.

Brosur-brosur berisikan imbauan agar UN dijalankan dengan lebih mengedepankan kejujuran itu kini telah dibagikan di jajaran kabupaten/kota. “Program tersebut difungsikan agar pelaksanaan UN berjalan baik dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Dia mengatakan, diseminasi yang dilakukan tersebut tidak lain untuk memberikan penjelasan mengenai UN, baik itu teknis pelaksanaan maupun kendala yang harus dipersiapkan agar terhindar dari kesalahan-kesalahan yang kemungkinan terjadi.

“Slogan-slogan yang ditawarkan kepada para peserta didik ini seperti belajar teratur, kerja keras, dan berprestasi. Kejujuran sangat dijunjung, buat apa nilai tinggi tapi kalau tidak didapat dari hasil yang tidak benar,” katanya.

http://edukasi.kompas.com/read/2010/03/03/18474681/Sudah.Pegang.Brosur..quot.UN.Jujur.quot..

About muhammad fajri

manusia hidup untuk berusaha, dengan berusaha manusia akan hidup dan dengan berusaha pula manusia akan dapat menghidupi dirinya sendiri dan orang lain

Posted on 3 Maret 2010, in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: