ICW: Banyak Kepsek Punya Stempel Rumah Makan dan Alat Tulis


Pagi buta mendung kelabu menyelimuti langit di atas komplek sekolah saya mengajar, iseng nyari info di pagi hari, ada sebuah artikel di Kompas.com yang cukup ******** ini murni tanpa rekayasa jadi kalau ada yang tidak menerima maupun kurang berkenan silahkan ajukan pertanyaan dan klarifikasi ke pihak Kompas.com yaaa…….

Jakarta. Kompas.com — Khusus untuk SD Percontohan Kompleks UNJ Rawamangun, Indonesia Corruption Watch atau ICW menemukan banyaknya laporan fiktif terhadap penggunaan dana block grant pengembangan RSBI yang diberikan pada 2007.

Seperti diberitakan sebelumnya, SD Percontohan Kompleks UNJ Rawamangun dilaporkan ke Inspektorat Pemprov DKI Jakarta karena diduga telah melakukan tindak korupsi pada dana block grant rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) sebesar Rp 500 juta.

Peneliti senior ICW, Febry, menuturkan bahwa banyak laporan fiktif terhadap dana block grant yang diberikan senilai Rp 500 juta itu. Dia mengatakan, laporan fiktif tersebut antara lain berupa manipulasi dalam sejumlah anggaran biaya, seperti biaya katering, biaya komputer, dan biaya alat tulis kantor.

“Ini jadi modus umum korupsi di institusi pendidikan. Banyak kepala sekolah itu yang punya stempel rumah makan, stempel toko alat tulis, dan sebagainya. Ini perlu diubah,” urai Febry seusai pertemuan antara ICW, Koalisi Anti Korupsi Pendidikan (KAKP), dan Inspektorat Pemprov DKI Jakarta di Gedung Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (1/3/2010).

Banyak kepala sekolah itu yang punya stempel rumah makan, stempel toko alat tulis, dan sebagainya. Ini perlu diubah.
— Febry Hindry
sumber:  http://edukasi.kompas.com/read/2010/03/01/18000211/ICW:.Banyak.Kepsek.Punya.Stempel.Rumah.Makan.dan.Alat.Tulis.
Bagaimana dengan sekolah-sekolah di Jakarta yang lainnya, apakah tidak jauh berbeda dengan ini….????

About muhammad fajri

manusia hidup untuk berusaha, dengan berusaha manusia akan hidup dan dengan berusaha pula manusia akan dapat menghidupi dirinya sendiri dan orang lain

Posted on 1 Maret 2010, in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. hhmmm… pak kepala sekolah mulai “pinter” tuh..
    semoga tidak kebablasan, semoga sekolahnya makin bagus..

    salam kenal dan sukses selalu…

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

  2. gimana pendidikan di indonesia bisa maju klo pemimpinnya korup seperti itu.. payah.. mengecewakan.. benar2 sampah negara..😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: